Pegadaian Cepat - Dana Tunai Bunga Bank Rendah & Ringan

Untung dan Rugi Gadai Bpkb di Bank


Bagi masyarakat kota besar, program gadai bpkb kendaraan tidak harus dilakukan di bank. Ada banyak lembaga keuangan resmi yang menawarkan pinjaman. Pertimbangan untung rugi merupakan hal yqng sering dipikirkan, saat ingin melakukannya. Apalagi, lembaga keuangan non perbankan cukup banyak dan bersaing ketat. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, yaitu tentang leasing resmi di Cipondoh, pemberian program menarik dan promo sudah sering terjadi pada lembaga keuangan. Masalahnya, layanan gadai bpkb di bank kadang tidak terhindarkan, terutama di kota kecil yang belum tersedia perusahaan pembiayaan (leasing).

gadai bpkb di bank

Jika anda ingin menggunakan jasa pinjaman berupa gadai bpkb mobil di bank atau layanan sepeda motor maka perlu membandingkan keuntungan dan kerugiannya. Dan berikut ini penjelasannya.

Kelebihan Menjaminkan BPKB di Bank

  • Suku bunga bank sangat murah. Dari semua lembaga keuangan yang ada di Indonesia, perbankan adalah jenis usaha yang memiliki program termurah. Walaupun karena persaingan yang ketat dengan pegadaian, leasing dan koperasi, tetapi sebagai sumber dana lembaga keuangan, mereka dapat dipastikan yang paling rendah menerapkan suku bunga.
  • Faktor Keamanan. Lembaga gadai untuk bpkb seperti yang ditawarkan bank swasta maupun pemerintah memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Selain karena di kontrol bank Indonesia dan OJK, jenis usaha perbankan wajib memiliki kantor sendiri (bukan sewa / kontrak ruko). Jadi, rasa aman nasabah dapat terjadi karena usaha ini permanen lokasinya.
  • Kentungan karena jaringan luas. Di Indonesia, sebagian besar bank memiliki jaringan yang luas. Bahkan dalam satu kota bisa memiliki banyak cabang. Program gadai dokumen bpkb di bank dengan jaringan yang luas, akan mempermudah transaksi nasabah terutama dalam hal pembayaran angsuran bulanan.
  • Tingkat fraud yang rendah karena birokrasi berlapis. Kontrol terhadap transaksi cukup ketat dilakukan perbankan. Pada program pinjaman dana dengan jaminan bpkb, celah melakukan manipulasi cukup rapat. Bisa saja seorang debitur dihubungi berkali-kali dari pihak bank, dengan divisi berbeda. Mulai dari marketing, customer service, komite aproval, bagian analisa kredit, bahkan oleh audit harian.
  • Produk dan layanan di bank bersinergi satu sama lain. Layanan gadai pada Bpkb kendaraan biasanya dikombinasikan dengan program yang lain. Misalnya tabungan, deposito, KPR, KPM dan lainnya. Jika anda memiliki history yang cukup baik, maka pihak bank dengan gencar menawarkan program-programnya.

Kerugian Penjaminan di Perbankan

  • Faktor waktu pengurusan. Jika transaksi dilakukan dengan brokrasi yang cukup panjang dan berlapis, maka menggadaikan dokumen bpkb di bank tersebut akan memakan waktu lama dibandingkan leasing dan koperasi yang memiliki alur birokrasi pendek.
  • Hanya bisa dilakukan secara direct kepada konsumen, karena bank tidak dapat mengeluarkan fee kepada pihak ketiga. Ini juga merupakan alasan, mengapa sulit menemukan program kredit bank pada sebuah dealer mobil. Jika di leasing, mereka mendapatkan insentif khusus dan itu resmi dan masuk dalam budget pembiayaan.
  • Tingkat pencairan yang rendah. Bpkb yang digadai di bank biasanya memiliki pencairan antara 40% – 70% saja. Berbeda dengan leasing yang bisa mencapai 85%. Plafon yang diberikan oleh perbankan terikat dengan peraturan yang ketat dari bank Indonesia.
  • Penerapan BI checking. Sesuai aturan yang berlaku, semua bank wajib melakukan pengecekan di Bank Indonesia, terkait dengan pendaftaran pinjaman nasabah. Jika anda memiliki catatan record yang buruk, maka pendaftran program gadai khususnya jaminan bpkb kendaraan di bank, akan ditolak.
  • Antrian cukup panjang. Jika layanan yang ingin didaftarkan dilakukan pada sebuah bank populer, maka anda akan dihadapkan masalah antrian. Hal ini terjadi karena layanan di bank biasanya sangat bervariasi, Bisa saja dalam sebuah kantor, maka nasabah pinjaman dengan tabungan dilayani oleh sedikit staf customer services.

Demikiankah penjelasan tentang untung rugi, jika ingin melakukan pendaftaran program gadai untuk bpkb kendaraan di bank. Jika anda sudah mempertimbangkan ingin menggunakan layanan non perbankan, maka dapat memanfaatkan program kami yang cukup bersaing suku bunganya, dan bahkan kecepatan prosesnya sangat singkat dan dalam hitungan jam saja. Dan yang membuat nyaman, tentu saja tanpa penerapan BI checking.

Silakan pilih program kami:

  1. Dana tunai jaminan bpkb mobil.
  2. Gadai bpkb motor di Tangerang dan Jakarta.