Pegadaian Cepat - Dana Tunai Bunga Bank Rendah & Ringan

Tempat Pinjam Uang Tunai Non Bank di Indonesia


Pertumbuhan dan inovasi dalam bisnis finansial di Indonesia cukup mengagumkan. Dalam waktu singkat, tempat pinjam uang tunai di Indonesia non bank tumbuh subur di hampir semua kota. Alternatif solusi masalah keuangan berupa institusi resmi ini, dinilai merupakan bisnis yang menjanjikan, sehingga pihak-pihak tertentu yang ilegal juga turut bermain di jasa finansial ini. Demi memperluas wawasan anda, kami mencoba merangkum daftar tempat pinjaman dana tunai non perbankan yang berkembang di Indonesia. Sehingga anda dapat memanfaatkan sebaik mungkin.

pinjam uang

Daftar Layanan Keuangan Indonesia

Adapun tempat peminjaman uang secara tunai yang dapat dimanfaatkan masyarakat Indonesia yang berkembang pesat adalah sebagai berikut:

  1. Perusahaan pembiayaan. Lazim disebut leasing. Pada institusi resmi yang terdaftar di OJK ini, anda dapat meminjam dana dengan sistem jaminan. Uang diperoleh dengan cara menggadaikan bpkb atau sertifikat. Sebagai contoh, anda dapat mempelajari program gadai bpkb Suzuki Ertiga yang telah kami tulis sebelumnya.
  2. Pegadaian. Ini adalah pelopor tempat pinjam dana secara tunai non perbankan di Indonesia yang sudah melekat di benak masyarakat. Jika anda ingin meminjam uang, silakan bawa barang berharga seperti perhiasan ke tempat ini. Hanya butuh beberapa menit, maka uang tunai yang dipinjam sudah dapat langsung disediakan oleh pegadaian yang merupakan lembaga yang dikelola pemerintah. Kehebatan perusahaan ini salah satunya adalah jaringan kantor yang sangat banyak, bahkan hingga level kecamatan pasti tersedia layanan ini. Coba anda perhatikan ulasan kami tentang kantor pegadaian Ciamis, di kota paling selatan di Jawa Barat inipun tersedia lebih dari 5 kantor di penjuru kotanya.
  3. Koperasi. Metode usaha yang dikembangkan dari rakyat untuk rakyat ini, juga populer disebut sebagai lembaga koperasi simpan pinjam uang (kospin). Awal berdirinya sebuah koperasi, biasanya memiliki konsep memutarkan uang kas tunai yang disimpan oleh anggotanya. Dan hanya anggota saja yang berhak meminjam kas tunai. Besarnya uang yang dapat dipinjam juga sebatas kondisi kas dari lembaga tersebut. Dalam perkembangannya, koperasi mencoba bekerjasama dengan institusi keuangan dan bahkan bank, demi meningkatkan cadangan dana kas yang dimiliki.
  4. Pinjaman pribadi. Cukup mudah mencari layanan pinjam dana untuk memperoleh uang tunai bagi masyarakat yang dijalankan secara pribadi. Tempat yang menjadi lokasi layanan ini biasanya di pasar-pasar umum, seputar terminal bis, tempat pelelangan ikan, dan bahkan di showroom penjualan motor dan mobil bekas. Jika anda ke wilayah utara Jakarta, seperti di Mangga Dua, Kemayoran maupun sentral otomotif lainnya, silakan sambangi salah satu showroom mobil bekas yang ada. Biasanya anda akan ditunjukkan tempat gadai unit yang dikelola oleh pemilik showroom secara pribadi. Tempat pinjaman uang pribadi ini sudah lama ada dan lokasinya cukup dekat dengan dealer toyota di Jakarta Utara. Pada jasa seperti ini, anda perlu hati-hati, karena ada pihak yang memang bertujuan membantu keuangan masyarakat dan menetapkan bunga yang wajar, dan ada pula oknum yang memanfaatkan kondisi dengan memberikan pinjaman dengan bunga sangat tinggi serta mencekik (biasanya disebut rentenir).

Demikianlah informasi yang membahas daftar tempat pinjaman uang secara tunai di Indonesia non bank. Alternatif yang kami sebutkan di atas pasti tersedia di kota anda. Saran kami jika anda mencoba menghubungi salah satu pihak tersebut, sebaiknya benar-benar dipelajari metode dan persyaratannya. Kami pastikan, semua tempat tersebut mengambil keuntungan atas uang tunai yang dipinjam berupa bunga. Rasanya, tidak ada tempat yang meminjamkan dana secara gratis (hibah).

Info Terkait