Pegadaian Cepat - Dana Tunai Bunga Bank Rendah & Ringan

8 Syarat Gadai Bpkb di Pegadaian Pemerintah


Kami merasa perlu berbagi informasi terkait persyaratan menggadaikan bpkb mobil dan motor di Pegadaian pemerintah. Pertanyaan ini sering muncul dan diajukan, padahal kami merupakan perusahaan yang berbeda (kami adalah perusahaan pembiayaan resmi swasta). Tetapi karena layanan yang berbeda sehingga menurut kami tidak bersaing, maka kami mencoba memberikan informasi syarat gadai bpkb di pegadaian. Referensi ulasan ini langsung disadur dari situs resmi perusahaan BUMN milik pemerintah tersebut.

Selama ini, sebagian masyarakat mengira bahwa pegadaian hanya menerima jaminan unit (fisik) mobil atau motor. Pendapat ini keliru, karena perusahaan tersebut sebenarnya juga menerima agunan bpkb. Nama programnya adalah KREASI.

gadai bpkb di pegadaian

Pengertian Program

Sebelum mengetahui syarat yang perlu dipersiapkan nasabah saat ingin menjaminkan bpkb di Pegadaian pemerintah, maka perlu mengetahui pengertian program Kreasi Pegadaian.

Pengertian layanan KREASI Pegadaian adalah kredit dengan angsuran bulanan yang diberikan kepada usaha kecil dan menengah (UKM), untuk pengembangan usaha dengan sistem fidusia.

Persyaratan Layanan

Adapun syarat-syarat yang dibutuhkan saat ingin menggunakan layanan dana tunai jaminan bpkb motor dan gadai pada bpkb mobil di pegadaian pemerintah, untuk program Kreasi adalah sebagai berikut:

  1. Pemohon (debitur) wajib memiliki usaha yang layak dan sudah berjalan minimal satu tahun. Dibutuhkan syarat legatitas usaha dalam hal ini.
  2. Nasabah wajib melampirkan KTP, Kartu Keluarga dan surat nikah (bagi yang sudah berkeluarga).
  3. Menyerahkan dokumen yang sah. Pihak Pegadaian akan melakukan verifikasi semua dokumen persyaratan gadai. Jadi fotokopi dan aslinya akan dicek kesesuaiannya.
  4. Pada program gadai bpkb sistem fidusia (modern) ini, Pegadaian akan melakukan survey kelayakan. Jika anda ingin memiliki potensi persetujuan pinjaman yang tinggi, sebaiknya pelajari artikel: 5C kredit, yang sebelumnya pernah kami terbitkan.
  5. Menyerahkan dokumen BPKB asli, fotokopi STNK dan faktur pembelian kendaraan). Ketiganya bersifat mandatory (mutlak tersedia).
  6. Besarnya dana yang dipinjam minimal 1 juta hingga 200 juta, tergantung taksasi nilai jaminan mobil maupun motor.
  7. Nasabah wajib memilih salah satu tenor yang tersedia, yaitu: 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan dan 36 bulan.
  8. Program Kreasi tersedia di seluruh cabang Pegadaian di Indonesia. Jika anda berada di Jaksel, maka dapat juga mengajukan layanan sistem fidusia ini di Pegadaian Taman Puring.

Demikianlah penjelasan terkait syarat penting untuk gadai bpkb motor dan mobil di Pegadaian milik Pemerintah. Dengan sistem fidusia ini, maka masyarakat masih dapat menggunakan kendaraan tersebut. Jika anda tidak dapat memenuhi salah satu atau beberapa persyaratan seperti yang tertulis di atas, maka janganlah anda risau. Karena kami adalah pihak swasta yang mengijinkan pendaftaran program serupa dengan kondisi nasabah perorangan maupun badan usaha.