Pegadaian Cepat - Dana Tunai Bunga Bank Rendah & Ringan

Perbedaan Dana Tunai Jaminan Bpkb Vs KTA


Perbandingan program pinjaman favorit di Indonesia, yaitu berupa dana tunai dengan jaminan bpkb vs KTA (kredit Tanpa Agunan) ini, perlu kami sampaikan dalam bentuk ulasan. Hal ini terkait banyaknya pertanyaan dari nasabah yang selalu ingin mengetahui perbedaan maupun keunggulan masing-masing layanan. Walaupun kami mewakili perusahaan yang menyediakan program dana tunai jaminan bpkb, tetapi sebisa mungkin informasi kali ini disampaikan secara obyektif kepada masyarakat. Kamipun di masa mendatang juga berharap dapat memasarkan KTA sebagai alternatif.

Adapun perbedaan kedua program pinjaman populer ini, sehingga nasabah dapat memilih mana yang sesuai dengan kebutuhannya, adalah sebagai berikut:

dana tunai kta

  • Pendanaan tunai dengan agunan biasanya dikelola oleh perusahaan pembiayaan atau lebih dikenal dengan istilah leasing. Memang, ada beberapa bank yang mencoba menawarkan layanan ini, tetapi karena penetrasi pasar oleh leasing cukup kuat, maka transaksi terbesar masih dipegang oleh mereka dibandingkan perbankan. Sedangkan hingga artikel ini diterbitkan, belum ada lembaga selain bank yang menawarkan program pinjaman KTA.
  • Layanan Dana secara tunai dengan sistem agunan memberikan plafon kredit yang tinggi. Biasanya pembiayaan berkisar antara 50% hingga 85% tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Jadi, jika ada kendaraan dengan taksasi senilai 2 Milyar, maka pencairannya dapat mencapat plafon lebih dari 1,5M. Perbedaan mencolok dengan program kredit dana KTA yang biasanya memberikan plafon 2x gaji atau plafon kartu kredit.
  • Kecepatan dalam proses. Teknis peminjaman uang dengan jaminan memiliki mekanisme yang tidak membutuhkan waktu lama. Keberadaan jenis jaminan kredit berupa bkpb dianggap cukup memberikan perlindungan kepada bisnis yang dikelola di dalam meminimalisir resiko kredit macet. Rata-rata pendanaan tunai butuh waktu 2-3 hari saja. Pada KTA bank, kami sering mendengar info dari nasabah bahwa proses mereka hingga 3 minggu bahkan sebulan (silakan baca: Faktor Gadai BPKB Yang Cepat).
  • Tingkat persetujuan yang tinggi. Sama seperti alasan di atas, kredit dana secara tunai dengan menggunakan agunan bpkb memiliki tingkat persetujuan yang besar potensinya. Pengalaman kami selama ini, jika nasabah mengajukan pinjaman dengan agunan atas nama sendiri, tinggal di rumah milik sendiri dan memiliki penghasilan rutin, maka permohonannya disetujui. Revisi plafon biasanya terjadi berdasarkan perbandingan angsuran dengan sisa penghasilan. Tetapi ini bukanlah penolakan kredit. Pada program KTA, cukup banyak terdengar penolakan.
  • Tanpa penerapan BI checking. Pada perusahaan pembiayaan seperti kami, tidak menerapkan pengecekan Bank Indonesia. Karena kami tidak memiliki group bank. Berbeda dengan leasing-leasing yang dimiliki oleh bank di belakangnya, maka mereka melakukan pengecekan. Dan ini tidak berbeda dengan program pinjaman tanpa jaminan, yang wajib dilakukan pengecekan.
  • Bunga dana tunai relatif lebih murah. Suku bunga kredit dengan sistem agunan dibanding program tanpa jaminan jauh lebih kecil. Hal ini disebabkan faktor resiko bisnis yang minimal. Perbedaan ini terlihat mencolok, pada nilai pencairan yang besar.
  • Jangkauan pemasaran. Jika anda berada di pelosok Indonesia dan menemukan kantor cabang kami sebagai kreditur dengan sistem jaminan bpkb, maka sejauh itulah jangkauan pemasaran program. Bedanya dengan KTA adalah, belum menjangkau daerah yang luas. Walaupun bank penerbit kredit tanpa jaminan tersebut memiliki cabang di kota anda, tetapi bukan berarti anda bisa mengajukan permohonan pinjaman jenis ini. Leasing adalah tempat peminjaman uang yang simpel dibanding bank yang lebih memiliki birokrasi panjang dan program bervariasi.

Demikianlah informasi terkait perbedaan yang cukup significant antara pinjaman tanpa agunan (KTA) dengan program dana cepat dan tunai dengan sistem jaminan.

Di leasing kami, anda dapat mengajukan program gadai untuk bpkb motor maupun kendaraan roda empat dan bahkan truk. Jika pilihan anda terkait kecepatan proses, plafon kredit tinggi, dan tanpa BI checking, maka program dana secara tunai dengan jaminan adalah yang paling cocok.