Pegadaian Cepat - Dana Tunai Bunga Bank Rendah & Ringan

Mengapa Bpkb Duplikat Sulit Digadai?


Kami baru-baru ini menerbitkan ketentuan gadai terkait pelarangan penggunaan bpkb duplikat sebagai jaminan dalam program pinjaman. Mengapa kondisi ini sulit digadai pada perusahaan resmi? Adakah efek buruknya jika kita memiliki bpkb motor atau mobil yang merupakan duplikasi versi original karena hilang? Melalui ulasan ini, pemberi kredit pinjaman uang jaminan bpkb terpopuler di Indonesia ini mencoba memberi ulasan.

Alasan Agunan Bpkb Duplikat Ditolak

Kami menolak pinjaman agunan bpkb mobil dan motor dengan kondisi bpkb duplikat. Walaupun anda sudah bersusah payah mengurusnya dan versi duplikat tersebut tetap dinyatakan resmi, tetapi terkait potensi nilai lelang yang turun drastis dan bahkan jarang ada bidder lelang yang mengajukan penawaran pada mobil dan motor tarikan, maka Danajakarta.co,id memutuskan untuk tidak menerima agunan duplikasi tersebut.

bpkb duplikatKebijakan ini ditempuh hasil diskusi dengan sesama kreditur yaitu perusahaan Nominal.co,id yang juga mengalami hal yang sama dalam urusan lelang kendaraan. Bahkan Nominal adalah pihak yang pertama kali menerapkan ketentuan gadai bpkb mobil yang menolak kondisi bpkb duplikat, Jadi dengan dasar pertimbangan bisnis, pelarangan diberlakukan mulai tahun ini.

Sebenarnya kami merasa berat untuk mwnerapkan kebijakan pelarangan ini. Apalagi saat ini, pihak samsat telah membuat kebijaksanaan baru bahwa bpkb duplikat sama persis fisiknya dengan yang asli. Tetapi karena ini merupakan aturan baru, praktek dalam jual beli mobil maupun motor tetap melakukan pengecekan ke samsat. Dan data penerbitan bpkb pengganti tetap tercatat. Hal ini tidak serta merta menaikkan harga jual kendaran dengn status bpkbnya duplikat.

Penerapan kebijakan yang melarang kondisi ini juga terjadi di beberapa bank maupun perusahaan pembiayaan resmi lainnya. Hingga saat ini, mereka belum bersedia menerima bpkb mobil dan motor yang buku kepemilikannya tidak original. Semoga di masa mendatang, kebijakan ini dapat ditinjau kembali sehingga dapat menjembatani nasabah yang butuh uang tetapi kondisi bpkbnya cetakan baru karena yang asli hilang. Harap debitur dapat memakluminya.