Pegadaian Cepat - Dana Tunai Bunga Bank Rendah & Ringan

Karyawan Leasing Yang Berhubungan Dengan Nasabah


Jabatan karyawan dalam sebuah leasing cukup beragam. Tetapi tidak semuanya dapat berhubungan langsung dengan nasabah. Pengetahuan ini sangat penting demi kenyamanan debitur agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Di dalam mengikuti program gadai khususnya jaminan bpkb mobil yang disediakan leasing, maka jabatan karyawan yang berhubungan dengan nasabah adalah sebagai berikut:karyawan leasing

  1. Team marketing. Inilah personil leasing yang pertama kali akan berhubungan dengan anda. Dia yang akan menjelaskan terkait program pinjaman, hak konsumen dan kewajibannya.
  2. Team Surveyor. Tugasnya melakukan pengamatan visual dan menerima dokumen persyaratan nasabah. Biasanya mereka datang ke rumah atau ke kantor untuk melakukan tugasnya.
  3. Tim analis. Dalam praktek sehari-hari, bagian analisa kredit ini bisa saja datang melakukan cross chek atau per telepon. Croscheck langsung sangat jarang dilakukan kecuali kalau ada indikasi dokumen dipalsukan oleh team survey atau karena sebab lain.
  4. Staf BPKB. Tugasnya melakukan penerimaan agunan di kantor leasing. Jika permohonan anda sudah disetujui, maka akan diundang untuk datang ke kantor untuk menyerahkan jaminan asli.
  5. Tim collection. Tugasnya adalah berhubungan dengan nasabah terkait dengan kewajiban pembayaran angsuran. Bisa saja dalam satu periode tenor, anda tidak bertemu dengan collector. Itu artinya pembayaran anda lancar dan tidak pernah terlambat sama sekali. Jika terlambat beberapa hari, biasanya kolektor hanya menelepon. Tetapi jika mendekati tunggakan sebulan, biasanya anda akan dikunjungi. Tempat gadai yang cukup lama, biasanya memiliki banyak personel bagian collection.

Demikianlah informasi terkait karyawan kantor leasing resmi yang langsung berhubungan dengan nasabah. Pada beberapa leasing besar seperti kantor leasing BFI Finance, ada petugas tambahan yang berkaitan dengan debitur. Namanya bagian Repeat Order (RO). Mereka menghubungi nasabah yang akan lunas untuk ditawari ulang program gadai.