Pegadaian Cepat - Dana Tunai Bunga Bank Rendah & Ringan

Gadai Bpkb Vs Kredit Mobil Bekas


Beberapa dari calon nasabah kami bertanya terkait program gadai bpkb yang uangnya untuk membeli mobil bekas secara kredit. Mengapa hal ini tidak bisa dilakukan? Berikut ini penjelasan secara menyeluruh yang dapat dijadikan pelajaran bagi debitur yang berfikir kondisi serupa. Pertanyaan ini muncul juga setelah kami menerbitkan artikel Smart Multi Finance cabang Malang, dan ada salah seorang dari kota tersebut yang berencana mengajukan pinjaman dana tunai untuk pembelian kredit mobil bekas. Padahal kedua program ini sangat berbeda!

perbedaan gadai dan kredit

Perbedaan Pinjaman Gadai Vs Kredit

Adapun alasan program gadai bpkb mobil kami tidak bisa untuk membeli secara kredit kendaraan bekas adalah sebagai berikut:

  1. Terkait dengan kepemilikan mobil. Program yang anda ajukan dengan tujuan pembelian tidak sah karena yang digadaikan secara hukum adalah milik orang lain. Ini berarti adanya tindak pidana yang terjadi yang anda lakukan. Sebaiknya gunakan layanan yang aman dan resmi dari sisi hukum!
  2. Program kredit mobil bekas memiliki teknis pembayaran kepada penjual sebagai pelunasan. Jika anda membeli dari showroom, maka kami harus melakukan kerjasama khusus. Dan ini akan memakan waktu cukup lama, terkait dengan legalitas, persetujuan harga dan persyaratan administratif lainnya. Tidak semua showroom mobkas dapat menerima kebijakan harga patokan yang ditetapkan perusahaan pembiayaan.
  3. Secara teori, produk gadai bpkb diajukan oleh debitur sebagai pemohon. Dan uang yang dicairkan akan masuk ke rekening pemohon. Apakah pihak penjual mobil akan menyetujui hal ini?
  4. Program dana tunai kami akan mencairkan uang setelah bpkb diterima kepada pemohon pinjaman bukan ke pihak ketiga. Apakah penjual mobil rela melepas bpkb-nya sebelum dana ditransfer? Coba anda fikirkan jika anda berada di pihak penjual, bersediakah anda?
  5. Semua kondisi di atas memiliki potensi tindak kriminalitas yang tinggi. Bisa saja setelah dana ditransfer, oknum nasabah melarikan diri. Dan pihak leasing maupun dealer / showroom mobkas mengalami kerugian besar. Dan hal ini diantisipasi dengan cara melarang kegiatan pembelian mobil bekas dengan menggunakan program gadai bpkb. Kalaupun anda mencoba melakukan manipulasi dan tetap memaksakan transaksi ini, ingatlah bahwa semuanya harus menjalani teknis survey. Dan biasanya kegiatan ilegal tersebut dapat diantisipasi dengan kehadiran surveyor yang melakukan pengamatan dan penyelidikan secara menyeluruh (comprehensive).

Dari kelima alasan tersebut, terjawab sudah keresahan calon debitur yang bertanya mengapa program dana tunai sistem gadai bpkb melarang penggunaan uang untuk seolah membeli mobil bekas secara kredit? Dan kami sarankan anda berfikir kalau memang bisa disatukan, mengapa pihak perusahaan pembiayaan membuat program yang berbeda? Jawabannya adalah kelima penjelasan di atas, yang sekaligus membahas perbedaan pinjaman gadai bpkb vs kredit mobil. Semoga ulasan ini dapat membuka wawasan anda selaku calon debitur kami.

Sebagai solusi terbaik untuk permasalahan anda, mengapa tidak mengajukan pinjaman untuk jaminan mobil yang masih kredit saja? Kami bisa melakukan hal tersebut!