Pegadaian Cepat - Dana Tunai Bunga Bank Rendah & Ringan

Data Keuangan Yang Dapat Dijadikan Syarat Kredit


Kehadiran leasing di Indonesia sebenarnya bukan menjadi kompetitor perbankan. Mereka ada, terkait dengan kebijakan sebagai “kepanjangan tangan” dari bank. Jika sering terdengar info bahwa di sebuah bank terlalu ketat dan baku dalam syarat bukti keuangan dan penghasilan, maka leasing mencoba menjembatani dengan memberikan keleluasaan kepada nasabah. Dokumen persyaratan bukti penghasilan memiliki subtitusi atau pengganti.

Kami mencatat ada 4 hal yang dapat digunakan sebagai alat analisa surveyor untuk mengetahui berapa besar penghasilan debitur. Diantaranya:

dokumen bukti penghasilan

  1. Slip gaji.
  2. Surat keterangan penghasilan.
  3. Rekening koran transaksi bisnis.
  4. Rekening tabungan 3 bulan terakhir.

Ketiga bukti keuangan tersebut juga diterapkan pada leasing Smart Finance di Depok maupun kantor cabang lainnnya. Tetapi pada masing-masing dokumen tersebut ada persyaratannya. Tidak serta merta semua slip gaji dapat dijadikan bukti keuangan yang sah. Dan berikut ini penjelasannya.

Slip Gaji Debitur

Kondisi slip penghasilan rutin dari perusahaan tempat anda bekerja ini dapat dijadikan bukti dokumen pada program gadai bpkb mobil maupun jenis kredit lainnya dengan syarat:

  • Dikeluarkan resmi oleh perusahaan. Cirinya ada stempel atau carbonised dan ada kop perusahaan resmi dengan alamat dan no telepon bisnis.
  • Wajib merupakan slip gaji terbaru.
  • Harus yang asli.
  • Terdapat rincian detail termasuk potongan dan pajak.

Surat Keterangan Penghasilan

Ini merupakan pengganti bukti pendapatan seorang karyawan yang cukup kuat. Bahkan dianggap lebih kuat dari slip karena anda harus memintanya dari hrd perusahaan. Surat seperti ini tidak mudah didapatkan terkait dengan fungsinya yang dapat dianggap sebagai rekomendasi perusahaan tempat nasabah bekerja. Dan biasanya, tujuan dari surat itu dikeluarkan, tertuang dengan jelas di dalamnya. Termasuk juga batas waktu penggunaannya.

Rekening Koran

Jika anda seorang pengusaha dan memiliki perusahaan dengan badan hukum yang jelas, maka pasti memiliki rekening bisnis sebagai pencatatan resmi transaksi (mutasi). Ini merupakan syarat yang sangat kuat jika diajukan pada lembaga kredit.

Rekening Tabungan

  • Syaratnya harus print out 3 bulan terakhir.
  • Dapat dijadikan bukti juga jika seseorang menerima gaji yang ditransfer.
  • Merupakan alat bukti yang tepat bagi seseorang yang memiliki usaha tanpa badan hukum. Misalnya seorang agen asuransi, dokter, dan lain-lain.
  • Jika tidak ada transaksi atau jarang transaksi tercatat pada rekening tabungan, biasanya leasing membutuhkan pembuktian yang lain yang terkait dengan penghasilan nasabah.

Demikianlah penjelasan terkait dengan bukti penghasilan yang biasanya diminta oleh perbankan, #pegadaian atau leasing sebagai dokumen persyaratan kredit. Pinjaman resmi selalu membutuhkan dokumen seperti untuk pembuktian bahwa anda memiliki penghasilan cukup dan bersifat rutin yang berguna untuk membayar angsuran pinjaman di kemudian hari.

Info Terkait

error: Yakin dengan diri sendiri dong.. bukan pengecut tukang copas..!